SMK BUDI LUHUR

Monday, 18 October 2021

Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H / 2021M

 Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabaraktuh

Salam SMK Bisa - Hebat

Maulid merupakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal (berdasarkan kalender Islam) dan pada tahun ini, maulid jatuh pada hari Selasa, 19 Oktober 2021.

Keluarga Besar SMK Budi Luhur Tebo mengucapkan selamat hari lahir Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M.

Bertepatan itu pula kami sampaikan mengenai media sosial Instagram SMK Budi Luhur yaitu @smk.bl.tebo
Kami mengganti akun media sosial Instagram dikarenakan akun yang lama tidak dapat kami gunakan untuk login kembali. Kemudian kami informasikan kembali bahwa untuk libur peringatan hari lahir nabi Muhammad SAW jatuh hari Rabu 20 Oktober 2021 bukan hari Selasa 19 Oktober 2021 dikarenakan untuk menghindari cuti panjang akibat masih dalam masa pandemi COVID-19. Demikian kami informasikan. Terimakasih
"Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh"

Sunday, 17 October 2021

SMK Budi Luhur Tebo Mengucapkan Selamat Ulang tahun Kab. Tebo yang ke-22


Segenap keluarga besar SMK Budi Luhur mengucapkan dirgahayu selamat ulang tahun Kabupaten Tebo yang ke-22

Harapan kedepannya semoga pendidikan di Kabupaten Tebo lebih maju dan bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Tebo.

Diharapkan dengan Sinergi ini bisa menciptakan masyarakat yang peduli akan pendidikan, dimulai dari pendidikan paling dasar hingga pendidikan tingkat atas bahkan bahkan tempat-tempat perkuliahan bisa lebih maju dan menciptakan generasi-generasi yang cerdas serta berakhlak

Karena dengan pendidikan yang tinggi serta akhlak yang baik akan menciptakan generasi ke depan yang lebih baik.
 

Pelaksanaan Upacara Bendera di Setiap Senin Masih Menerapkan Protokol Kesehatan

 Upacara Bendera di SMK BUDI LUHUR TEBO

Selamat pagi...

Semangat Senin.

Upacara bendera sejatinya wajib dilaksanakan di setiap instansi atau kantor pemerintahan dan sekolah-sekolah.

Seperti biasanya di SMK BUDI LUHUR TEBO pun melaksanakan upacara bendera dengan penuh hikmat meskipun masih berlangsung di tengah-tengah pandemi COVID-19.

Inilah potret pelaksanaan upacara bendera di SMK BUDI LUHUR TEBO pada hari Senin 18 Oktober 2021. Pembina upacara Bapak Budiono sebagai Kepala Program Keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM).






Semoga dengan rutin melaksanakan upacara setiap hari Senin menambah rasa sayang dan cinta peserta didik SMK BUDI LUHUR TEBO terhadap tanah air Indonesia.

Download Buku Panduan Kerja Tenaga Administrasi Sekolah *pdf

Tenaga Administrasi Sekolah merupakan tenaga pendidikan yang memegang peran penting dalam meningkatkan layanan administrasi sekolah. Terkait dengan hal tersebut maka tenaga administrasi sekolah perlu memiliki kompetensi yang dipersyaratkan agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

Dalam rangka mewujudkan tenaga administrasi sekolah/madrasah yang berkompeten, maka perlu disusun Panduan Kerja Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas dan fungsinya tersebut.

Tenaga Administrasi Sekolah merupakan tenaga kependidikan yang bertugas memberikan dukungan layanan administrasi sekolah pada jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK/MAK, atau bentuk lain yang sederajat.

Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 24 Tahun 2008 tentang Standar Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah menjelaskan bahwa tenaga administrasi sekolah/madrasah terdiri atas kepala tenaga administrasi sekolah/madrasah, pelaksana urusan, dan petugas layanan khusus. Pelaksana Urusan meliputi pelaksana urusan: administrasi kepegawaian, administrasi keuangan, administrasi sarana prasarana, administrasi humas, administrasi persuratan dan kearsipan, administrasi kesiswaan, administrasi kurikulum, dan administrasi umum untuk SD/MI/SDLB. Petugas layanan khusus, meliputi penjaga sekolah, tukang kebun, pengemudi dan pesuruh. Berdasarkan peraturan tersebut, untuk dapat diangkat sebagai tenaga administrasi sekolah/madrasah, seseorang wajib memenuhi standar tenaga administrasi sekolah/madrasah yang berlaku secara nasional.

Kompetensi yang harus dimiliki oleh Kepala Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah mencakup kompetensi kepribadian, sosial, teknis, dan manajerial. Pelaksana Urusan meliputi kompetensi kepribadian, sosial, dan teknis pelaksana urusan, sadangkan Petugas Layanan Khusus mencakup kompetensi kepribadian, sosial, dan teknis petugas layanan khusus. Panduan Kerja Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah disusun sebagai acuan bagi tenaga administrasi sekolah/madrasah agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.
Panduan kerja ini disusun sebagai acuan bagi tenaga administrasi sekolah/madrasah agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dalam rangka memenuhi Standar Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah. Panduan ini juga dapat digunakan sebagai acuan bagi Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota, pengawas sekolah, kepala sekolah, dan para pemangku kepentingan pendidikan lainnya dalam melakukan pembinaan bagi tenaga administrasi sekolah/madrasah.

Buku Panduan Tenaga Administrasi Sekolah ini bisa dijadikan pedoman. Buku ini meskipun diterbitkan tahun  2017 tetapi bagus juga dijadikan referensi bagi Tenaga Administrasi Sekolah Anda
Selengkapnya mengenai Buku Panduan Kerja Tenaga Administrasi Sekolah download dibawah ini
download disini 

download disini
Sumber http://supiadi74.blogspot.com/

Tutorial Cara Installasi Aplikasi BPOPP 2019/2020 RKAS-BPOPP Disdik

Panduan dan petunjuk penggunaan aplikasi BPOPP (RKAS-BPOPP) ini di salin dari modul aslinya sebagai panduan Installasi Aplikasi BPOPP secara online. Sebelum melakukan isntalasi Aplikasi BPOPP Versi Desktop untuk windows perhatikan minimal spesifikasi komputer : Windows 7 atau windows 10, Net Framework 3.5, RAM 2GB Hard disk 20GB.

Panduan dan petunjuk penggunaan aplikasi  Cara Installasi Aplikasi BPOPP 2019/2020 RKAS-BPOPP Disdik Jatim

Proses Installasi BPOPP

Sebelum melakukan proses installasi aplikasi BPOPP versi 1.0.1 Anda haru melakukan download installer aplikasi di website https://bpopp.disdikjatim.com. Silakan lakukan download installer pada menu DOWNLOAD

Setelah melakukan download, simpan dan file tersebut pada computer Anda, file tersebut bernama rkasbpopp.exe.  Install aplikasi dengan klik 2 kali atau klik kanan trus Run as administrator. Akan tampil proses installasi.

Pilih lokasi installasi program di simpan, disarankan untuk menyimpan file installasi di Program Files, (C:\Program Files\bpopp) klik next untuk melanjutkan proses installasi.

Langkah selanjutnya memilih default lokasi icon aplikasi (centang checkbox), pilih Next untuk melanjutkan. Klik Install untuk melakukan proses installasi, proses installasi akan berjalan tunggu beberapa saat sampai selesai. Proses installasi sudah selesai klik finish untuk mengakhiri, otomatis aplikasi akan dijalankan.

Menjalankan Aplikasi BPOPP

Setelah proses installasi selesai, jalankan aplikasi BPOPP dengan klik icon pada desktop, akan muncul splash screen.

Pada tahap ini, aplikasi akan memeriksa kelengkapan komponen aplikasi dan memeriksa apakah sudah ada user aktif yang sudah terdaftar pada aplikasi. Apablia belum pernah melakukan aktivasi, selanjutnya akan muncul form aktivasi program, apabila sudah melakukan aktivasi akan muncul form login masuk aplikasi.

Registrasi Aplikasi BPOPP

Apabila Anda menjalankan aplikasi pertama kali, maka akan muncul form registrasi yang meminta Anda untuk mengaktifkan user dengan melengkapi form registrasi. Selanjutnya silakan lengkapi data untuk mengaktifkan user Anda.
  • Kode Aktivasi, merupakan kode unik yang diperoleh oleh cabang dinas untuk melakukan proses aktivasi user di aplikasi. kode ini diperoleh dari Admin Dinas Pendidikan melalui email yang dikirimkan oleh Admin Dinas Pendidikan.
  • Nama Lengkap, isikan nama lengkap operator sekolah.
  • Nomor Handphone, mengisikan nomor HP aktif 
  • Alamat Email, isikan alamat email yang valid dan aktif sebagai username login Anda, nantinya alamat email ini juga digunakan untuk melakukan proses reset password apabila Anda lupa password login Anda.
  • Buat Password, membuat password sendiri untuk untuk login user.
  • Ulangi Password, mengulangi password yang Anda masukkan untuk memastikan password yang Anda gunakan sudah sesuai.
Pada proses aktivasi aplikasi ini memerlukan koneksi internet untuk memvalidasi kode aktivasi ke server online, pastikan komputer Anda terkoneksi internet untuk melakukan aktivasi. Tanda Anda terkoneksi server akan muncul pada form aktivasi. Apabila aktivasi sukses form akan tertutup otomatis dan akan muncul form login.

Login Aplikasi BPOPP

Apabila user Anda sudah teraktivasi akan muncul form login. Selanjutnya lengkapi form login tersebut untuk dapat login dan menggunakan aplikasi.
  • Username/Alamat Email Isikan alamat email yang didaftarkan pada waktu proses aktivasi.
  • Password  Isikan password login Anda sesuai dengan password yang dibuat pada proses aktivasi.
Setelah melengkapi username dan password silakan klik tombol login User, apabila sukses Anda akan diarahkan pada halaman aplikasi BPOPP modul Sekolah.

Reset Password BPOPP

Apabila Anda lupa password login, Anda dapat melakukan reset password Anda dengan mengklik Lupa Password pada halaman login. Pada proses reset password dibutuhkan koneksi internet untuk mengirimkan kode reset password ke email anda, pastikan komputer anda terhubung internet.

Langkah pertama untuk melakukan reset password adalah mengirimkan kode validasi reset ke email Anda. Isikan alamat email yang sudah didaftarkan dan masukkan kode aktivasi program yang diperoleh dari cabang dinas.

Setelah mengisikan email dan kode aktivasi klik tombil Kirim Kode Validasi Ke Email.  Apabila data sesuai, Anda akan menerima email otomatis berupa kode Validasi yang harus Anda masukkan untuk reset password Anda

Langkah selanjutnya adalah melakukan reset password.
  • Kode Validasi, diisikan kode validasi yang Anda terima sebelumnya di email.
  • Masukkan Password Baru, silakan isikan password baru Anda.
  • Konfirmasi Password Baru, isikan lagi password diatas untuk memastikan password yang dipakai sesuai.
  • Klik tombol Reset Password untuk melakukan reset, apabila sukses akan ada pemberitahuan sukses, silakan lakukan login dengan memasukkan alamat email dan password baru Anda.
Lebih lenngkap mengenai pengaturan lainnya serta memulai untuk pengisian data-data silahkan download manual Panduan dan Petunjuk Pengunaan Aplikasi BPOPP 2019/2020.
Semoga berhasil.
Sumber https://ibadjournals.blogspot.com/

Download Juknis Bantuan Bakat dan Prestasi Siswa Madrasah 2019

Berikut ini adalah Berkas File Petunjuk Teknis/ Juknis Bantuan Bakat dan Prestasi Siswa Madrasah Tahun 2019 dalam format PDF Download Gratis.

Berikut ini adalah Berkas File Petunjuk Teknis Juknis Bantuan Bakat dan Prestasi Siswa Madrasah 2019
Juknis Bantuan Bakat dan Prestasi Siswa Madrasah 2019

Juknis Bantuan Bakat dan Prestasi Siswa Madrasah 2019

Petunjuk Banpres Madrasah tahun 2019 ini didasari dengan dikeluarkannya Surat dari Kementerian Agama Republik Indonesia Dirjen Pendidikan Islam Nomor 395/Dj.I/Dt.I.I.4/Hm.03/03/2019 tentang Penyampaian Petunjuk teknis Bantuan Beasiswa Bakat dan Prestasi, Bantuan Tahfidz Qur'an pada Madrasah, serta Bantuan Apresiasi Siswa Berprestasi pada Madrasah tahun 2019.

Dalam Rangka meningkatkan mutu dan daya saing lulusan madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah memberikan bantuan Apresiasi Berprestasi pada Madrasah, Beasiswa Bakat dan Prestasi sebagai upaya untuk memberika dukungan dan kesempatan kepada para siswa madrasah dalam mengikuti ajang kompetisi/ olimpiade/ perlombaan. kegiatan.

Dalam rangka implementasi program ini, berikut disampaikan surat keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1698 Tahun 2019, tentang Petunjuk Pengelolaan Bantuan Beasiswa Bakat dan Prestasi, Tahfidz Qur'an pada Madrasah, serta Bantuan Apresiasi Siswa berprestasi pada Madrasah.

Jenis Bantuan dan Sumber Dana
  • Bantuan beasiswa Bakat dan Prestasi Pada MI, MTs dan MA
  • Bantuan Beasiswa Tahfidz Qur'an pada Madrasah
  • Bantuan Apresiasi Siswa Berprestasi pada Madrasah
Persyaratan Penerima Bantuan

1. Bantuan Beasiswa Bakat dan Berprestasi

Kriteria dan persyaratan penerima Bantuan Beasiswa Bakat dan Berprestasi adalah:
  1. Siswa madrasah/sekolah sebagai peserta KSM Nasional Tahun 2019;
  2. Siswa madrasah sebagai pemenang/juara pada KSM Provinsi tahun 2019 tetapi tidak sebagai peserta KSM Nasional Tahun  2019, dengan persyaratan sebagai berikut:
    • Mempunyai piagam penghargaan dan atau medali yang telah diperoleh dalam KSM Provinsi Tahun 2019; dan
    • Mendapatkan rekomendasi dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi.
  3. Dalam hal dana bantuan masih tersedia, dana bantuan Beasiswa Bakat dan Berprestasi dapat diberikan kepada siswa madrasah yang mempunyai prestasi dan bakat tertentu tingkat nasional maupun Internasional yang dibuktikan dengan surat keterangan/piagam yang ditetapkan oleh lembaga yang kredibel dan profesional; dan/ atau
  4. Pemberian bantuan sebagaimana dimaksud dalam poin b dan c di atas, dilakukan dengan mempertimbangkan ketersediaan anggaran.
2. Bantuan Tahfidz Qur'an Pada Madrasah

Kriteria dan persyaratan penerima Bantuan Tahfidz Qur'an pada Madrasah adalah:
  1. Pada tahun 2019, masih aktif sebagai Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) atau Madrasah Tsanawiyah (MTs) atau Madrasah Aliyah (MA);
  2. Memiliki prestasi di bidang hafalan al-Qur'an dibuktikan dengan Sertifikat/Surat Keterangan dari Lembaga/Pondok Pesantren/Madrasah. Untuk siswa Madrasah Ibtidaiyah minimal telah hafal 3 (tiga) juz, siswa Madrasah Tsanawiyah minimal 5 (lima) juz dan siswa Madrasah Aliyah minimal 10 (sepuluh) juz; dan
  3. Melampirkan surat keterangan dari kepala madrasah yang menerangkan bahwa siswa tersebut benar-benar siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) atau Madrasah Tsanawiyah (MTs) atau Madrasah Aliyah (MA), dan telah menghafal Al-Qur'an disertai dengan jumlah juz yang telah dihafal.
3. Bantuan Apresiasi Siswa Berprestasi Pada Madrasah

Penerima bantuan Apresiasi Siswa Berprestasi Pada Madrasah terdiri dari dua skema bantuan:
  1. Skema penerima bantuan dalam rangka apresiasi kepada siswa madrasah yang telah mempunyai prestasi di bidang tertentu. Kriteria dan persyaratan penerima bantuan skema ini adalah sebagai berikut:
    • Warga Negara Indonesia (WNI);
    • Tercatat sebagai siswa Madrasah;
    • Mengisi dan mengajukan formulir aplikasi pendaftaran;
    • Memiliki:
      • piagam penghargaan diperoleh dalam dan atau medali yang telah kompetisi / olimpiade / perlombaan / kegiatan sejenis yang diselenggarakan oleh lembaga di luar Kementerian Agama Republik Indonesia pada tingkat nasional atau internasional; atau
      • hasil karya inovasi teknologi; dan
    • Mendapatkan rekomendasi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dan/ atau Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota;
  2. Skema penerima bantuan dalam rangka keikutsertaan dalam olimpiade/kompetisi/lomba/ sejenisnya di tingkat nasional dan/ atau internasional;
    • Warga Negara Indonesia (WNI);
    • Tercatat sebagai siswa Madrasah atau guru pendamping siswa madrasah;
    • Mengisi dan mengajukan formulir aplikasi pendaftaran;
    • Membuat rencana penggunaan dana bantuan;
    • Mendapatkan rekomendasi dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi dan/ atau Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota; dan
    • Mempunyai Surat Keterangan/ Surat Penerimaan Keikusertaan/ sejenisnya dari lembaga/ organisasi yang berwenang.
Rincian Jumlah BANPRES Madrasah 2019

Berikut ini adalah Berkas File Petunjuk Teknis Juknis Bantuan Bakat dan Prestasi Siswa Madrasah 2019
Rincian Jumlah BANPRES Madrasah 2019

Penggunaan Dana BANPRES Madrasah 2019

Berikut ini adalah Berkas File Petunjuk Teknis Juknis Bantuan Bakat dan Prestasi Siswa Madrasah 2019
Penggunaan Dana BANPRES Madrasah 201

Download Juknis Bantuan Bakat dan Prestasi Siswa Madrasah 2019

Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Juknis Bantuan Bakat dan Prestasi Siswa Madrasah 2019 dalam Format PDF ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini :

Preview Juknis Bantuan Bakat dan Prestasi Siswa Madrasah 2019


Download File :
Itulah kiranya berbagi file dan informasi mengenai Surat Edaran dan Juknis Bantuan Bakat dan Prestasi Siswa Madrasah 2019 dalam format PDF yang bisa di dapatkan Gratis. Semoga bermanfaat untuk semua MI, MTs, MA diseluruh Indonesia.
Sumber https://wikipediapendidikan.blogspot.com/

Kumpulan Link Download Administrasi Guru SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Berikut ini kami bagikan Administrasi Guru SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru semua Mata Pelajaran dalam format microsoft office word Download file. DOCX.

semua Mata Pelajaran dalam format microsoft office word Download file Administrasi Guru SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru
Download Administrasi Guru SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Administrasi Guru SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi  -  Menjelang tahun pelajaran baru tahun 2019, 2020, 2021 dan seterusnya, seorang pendidik (Guru) diharuskan membuat dan menyusun perangkat pembelajaran atau Administrasi Guru untuk 1 tahun sebagai penunjang dalam kegiatan pembelajaran di Sekolah.

Hal tersebut merupakan salah satu kewajiban yang harus dipenuhi berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi sebagai tenaga pendidik juga guru yang profesional dalam bekerja. Karena memang pembelajaran akan lebih baik jika dibuatkan dahulu rencananya dan semua itu terdapat di perangkat pembelajaran.

Perangkat Pembelajaran yang kami maksud itu tiada lain yakni Program Tahunan, Program Semester, Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), KKM, Aplikasi Nilai Raport, Absensi Siswa, Jurnal Siswa, dan lain sebagainya. Dibuatnya itu semua mencerminkan seorang Guru yang melaksanakan tupoksi sebagai tenaga pendidik, Guru yang profesional dalam pekerjaan dan untuk bukti fisik Akreditasi Sekolah.

Adapun Administrasi Guru Kelas SMA 10 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru semua mata pelajaran yang akan dibagikan kali ini meliputi :
  • Perangkat Pembelajaran PKn 
  • Perangkat Pembelajaran B. Indo 
  • Perangkat Pembelajaran Sejarah Indonesia 
  • Perangkat Pembelajaran B.Ing 
  • Perangkat Pembelajaran Matematika Wajib 
  • Perangkat Pembelajaran Fisika 
  • Perangkat Pembelajaran Kimia 
  • Perangkat Pembelajaran Biologi 
  • Perangkat Pembelajaran Ekonomi 
  • Perangkat Pembelajaran Geografi 
  • Perangkat Pembelajaran Sosiologi 
  • Perangkat Pembelajaran PJOK 
  • Perangkat Pembelajaran Seni Budaya 
  • Perangkat Pembelajaran Matematika Peminatan 
  • Perangkat Pembelajaran Sejarah Peminatan 
  • Perangkat Pembelajaran PAI dan BP 
  • Perangkat Pembelajaran PAK dan BP 
  • Perangkat Pembelajaran PKWU 
Di setiap mata pelajaran diatas, didalamnya Program Tahunan, Program Semester, Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), KKM, Buku Guru, Buku Siswa, Jurnal Harian Guru Mengajar, Buku Kerja 1 dan Buku Kerja 2 dalam format word yang dimasukan kedala google drive.

Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Aplikasi Olah Raport K-13 SD Kelas Bawah dalam Format Excel ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini :

Administrasi Guru SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru


Semoga dengan adanya ini bisa membantu dalam menyusun dan membuat serta melengkapi administrasi yang harus dibuat untuk 1 tahun pelajaran. Bagi yang membutuhkan bisa dipilih seuai dengan mata pelajaran yang diampu melalui link dibawah ini :

Download File :

Perangkat Pembelajaran PKn kelas 10 k13 UNDUH GRATIS

Perangkat Pembelajaran B. Indo kelas 10 k13 UNDUH GRATIS

Perangkat Pembelajaran Sejarah Indonesia kelas 10 k13 UNDUH GRATIS

Perangkat Pembelajaran B.Ing kelas 10 k13 UNDUH GRATIS

Perangkat Pembelajaran Matematika Wajib kelas 10 k13 UNDUH GRATIS

Perangkat Pembelajaran Fisika kelas 10 k13 UNDUH GRATIS

Perangkat Pembelajaran Kimia kelas 10 k13 UNDUH GRATIS

Perangkat Pembelajaran Biologi kelas 10 k13 UNDUH GRATIS

Perangkat Pembelajaran Ekonomi kelas 10 k13 UNDUH GRATIS

Perangkat Pembelajaran Geografi kelas 10 k13 UNDUH GRATIS

Perangkat Pembelajaran Sosiologi kelas 10 k13 UNDUH GRATIS

Perangkat Pembelajaran PJOK kelas 10 k13 UNDUH GRATIS

Perangkat Pembelajaran Seni Budaya kelas 10 k13 UNDUH GRATIS

Perangkat Pembelajaran Matematika Peminatan kelas 10 k13 UNDUH GRATIS

Perangkat Pembelajaran Sejarah Peminatan kelas 10 k13 UNDUH GRATIS

Perangkat Pembelajaran PAI dan BP kelas 10 k13 UNDUH GRATIS

Perangkat Pembelajaran PAK dan BP kelas 10 k13 UNDUH GRATIS

Perangkat Pembelajaran PKWU kelas 10 k13 UNDUH GRATIS

SK Tim Pengembang Sekolah Siap pakai LIHAT DISNI

Kumpulan Aplikasi Penunjang kebutuhan Guru di Sekolah/ Madrasah LIHAT DISINI

Kumpulan Bukti Fisik, Instrumen Akreditasi sekolah/ Madrasah lihat DISINI

Kumpulan Administrasi Kepegawaian di Sekolah/ Madrasah lihat DISINI

Kumpulan Contoh Surat Tugas di Sekolah/ Madrasah lihat DISINI

Bank Soal Ujian di Sekolah/ Madrasah Lihat DISNI

Itulah kiranya berbagi file Administrasi Guru SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru pada kesempatan kali ini.  semoga bermanfaat.

Jika ada error link atau file yang rusak, jangan sungkan untuk memberitahu kami di kolom komentat atau melalui kontak kami,
Sumber https://wikipediapendidikan.blogspot.com/