Ekstrakurikuler Olahraga di SMK Budi Luhur Tebo - SMK BUDI LUHUR

Monday 10 October 2016

Ekstrakurikuler Olahraga di SMK Budi Luhur Tebo

Kegiatan ekstrakurikuler di sekolah merupakan kegiatan di luar jam pelajaran yang bertujuan memperluas pengetahuan, menyalurkan bakat, dan mengasah ketrampilan sehingga mampu mencegah berbagai hal yang bersifat negatif pada peserta didik.
Berikut jenis-jenis kegiatan ekstrakurikuler bidang olahraga yang ada di SMK Budi Luhur yang bertujuan menghasilkan siswa-siswi berprestasi di bidang olahraga:

1. SEPAK BOLA
Siapa yang tidak kenal dengan olahraga sepak bola?? Dari anak-anak hingga dewasa senang memainkan olahraga ini. Tak terkecuali siswa-siswa SMK Budi Luhur. Melalui sepak bola inilah prestasi banyak ditorehkan siswa-siswa SMK Budi Luhur. Terhitung sejak tahun 2015 tim sepak bola SMK Budi Luhur menjuarai Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat kabupaten Tebo. Dan di tahun 2015 pula tim SMK Budi Luhur meraih juara II dan tim terbaik di tingkat provinsi Jambi dalam ajang yang sama yaitu LPI. Tak berhenti sampai disitu prestasi yang sama kembali bisa ditorehkan siswa-siswa SMK Budi Luhur dalam ajang LPI tahun 2016. Tim SMK Budi Luhur mampu mempertahankan gelar juara kedua kalinya di tingkat kabupaten Tebo. Hasil yang sama pula ditorehkan di tingkat provinsi Jambi yang lagi-lagi meraih juara II ajang LPI 2016.

Tim LPI 2015


Tim LPP 2016
2. BOLA VOLI
Tak mau kalah dengan tim sepak bola, tim voli SMK Budi Luhur juga telah menorehkan prestasinya di tingkat kabupaten Tebo di ajang O2SN SMK tahun 2016. 

Tim Bola Voli Putra

Tim Bola Voli Putri
3. TENIS MEJA
Tenis Meja SMK Budi Luhur juga telah sukses menyumbangkan tropi bagi SMK Budi Luhur. Melalui siswanya Agung Purnomo tenis meja meraih juara I ajang O2SN SMK tahun 2015.

Agung Purnomo di ajang O2SN 2015

4. TAEKWONDO
Taekwondo dipilih SMK Budi Luhur menjadi bagian ekstrakurikuler olahraga dengan harapan mampu mencetak atlet-atlet Taekwondo yang tangguh.

Sesi Latihan

5. TARUNG DRAJAT
Tarung Drajat juga dipilih jadi bagian ekstrakurikuler karena dianggap mampu menorehkan prestasi, karena olahraga ini juga dipertandingkan di tingkat daerah maupun nasional.

Sesi Latihan Tarung Drajat

6. FUTSAL
Futsal merupakan olahraga favorit siswa-siswa SMK Budi Luhur selain sepak bola dan bola voli. Berbagai kejuaran futsal telah banyak diikuti baik yang sifatnya umum maupun tingkat pelajar.


7. BADMINTON
Kegiatan ekstrakurikuler Badminton dipersiapkan untuk O2SN SMK.
8. SEPAK TAKRAW

Comments


EmoticonEmoticon