Wednesday, 19 April 2017

Salam SMK Bisa
SMK Bisa-Hebat,
Penyelenggaraan UN pada tahun 2017 ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2017 penyelenggaraan UN sebagian besar sekolah harus mengadakan Ujian Berbasis Komputer (UNBK). Hal ini sesuai dengan keputusan dari kemendikbud tahun 2017 bahwasannya sekolah menengah atas agar bisa melaksanakan UNBK terutama sekali bagi sekolah menengah kejuruan (SMK).
Dalam hal ini SMK Budi Luhur berkomitmen keras untuk melaksanakan UNBK secara mandiri meskipun terbatasnya sarana & prasarana yang ada. Setelah melakukan persiapan yang cukup panjang melalui kegiatan simulasi ataupun gladi bersih akhirnya UNBK SMK Budi Luhur sukses terselenggara pada tanggal 3-6 April 2017 yang lalu. Adapun jumlah peserta UNBK SMK Budi Luhur mencapai 174 orang dimana 97 siswa merupakan siswa SMK Budi Luhur itu sendiri dan 77 siswa lainnya merupakan siswa SMK Al Inayah, SMK Nurul Fallah, dan SMK Attariad kabupaten Tebo.


"Sukses UNBK ini adalah sukses kita bersama, kami bertekad untuk mensukseskan 100% UNBK, baik jenjang SMK maupun SMP yang akan digelar serentak pada tanggal 2-4 & 8 Mei 2017" Ujar Sardi Guswanto, ST selaku kepala SMK Budi Luhur. Ya, kami masih akan menyelenggarakan UNBK untuk jenjang SMP yaitu SMPN 22 Tebo dan SMPN 37 Tebo. Semoga sukses UNBK SMK sukses pula digelar untuk jenjang SMP nya. Tambahnya dalam berita singkat ini.
Semoga dengan adanya perubahan penyelenggarakan UN tahun ini membawa perubahan yang signifikan bagi pendidikan di Kabupaten Tebo khusunya dan Provinsi Jambi pada umumnya. Dan kami mengucapkan selamat dan sukses bagi sekolah-sekolah menengah kejuruan lainnya yang menyelenggarakan UNBK.

0 comments:

Post a Comment