Friday, 20 December 2019

Salam SMK Bisa-Hebat

Tahun 2013 Lahir pengembangan kurikulum yang direvisi dengan sebutan Kurikulum 2013.
Pada intinya kurikulum merupakan rencana, acuan, dan garis besar haluan sekolah dalam mengarungi kegiatan penyelenggaraan Kegiatan Belajar Mengajar selama 1 Tahun Pelajaran.
Kurikulum merupakan roh daripada penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar (KBM) pada suatu satuan pendidikan (sebutan sekolah berdasarkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan). Jadi sekolah sebagai satuan pendidikan wajib menyusun, dan membuat Buku I, II, III, atau Dokumen I, II, III Kurikulum yang tentunya harus berdasarkan pada acuan tujuan pendidikan nasional.
Sehubungan dengan pembuatan Kurikulum di sekolah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah menerbitkan Permendikud Nomor 61 tentang Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Pada Pendidikan Dasar dan Menengah. Khusus untuk pengembangan KTSP kurikulum 2013 diatur sebagai berikut:
Komponen Kurikulum tingkat sekolah meliputi 3 dokumen.
  1. Dokumen 1 yang disebut dengan Buku I KTSP berisi sekurang-kurangnya visi, misi, tujuan, muatan, pengaturan beban belajar, dan kalender pendidikan.
  2. Dokumen 2 yang disebut dengan Buku II KTSP berisi silabus dan
  3. Dokumen 3 yang disebut dengan Buku III KTSP berisi rencana pelaksanaan pembelajaran yang disusun sesuai potensi, minat, bakat, dan kemampuan peserta didik di lingkungan belajar.
Berikut Dokumen 1 Teknik Komputer dan Jaringan SMK Budi Luhur Tahun Ajaran 2019/2020, download
Dokumen tersebut masih banyak kekurangan semoga dapat diperbaiki di masa yang akan datang. 

0 komentar:

Post a comment